Tip Kecantikan - Masker Tulang Sotong

Untuk tip kecantikan kali ini adalah Bukan masker biasa! Masker tulang sotong terbilang langka dan punya sejuta khasiat untuk memperhalus dan memperkecil pori-pori wajah sehingga wajah tetap awet sepanjang masa. Hanya segelintir orang saja yang tahu tentang pembuatan maker tulang sotong atu cumi-cumi ini.


tulang sotong

“Selagi kita tidak bangga sama wajah kita maka selama itulah kita tidak akan pernah menjadi cantik”

Antipeace bangga sama wajah Antipeace dan kebanggaan itu Antipeace expresikan dengan mencari rahasia-rahasia kecantikan yang bersumber dari Alam. Kali ini Antipeace ingin berbagi Rahasia terbesar kecantikan. Ia bukan Mantra sihir, bukan pula susuk kantil tapi ia disebut Petua Kecantikan Berzaman. Petua ini Antipeace beri nama Masker Tulang Sotong.




Ini bukan masker wajah biasa! Bahan utamanya beras tapi ada beberapa bahan rahasia yang belum pernah ada dalam pembuatan masker-masker wajah manapun. Bahan rahasia yang dimaksud ialah Daun Asam dan Tulang Sotong!



Apa!!! Tulang sotong?
Begitulah expresinya Antipeace, kaget bukan kepalang ketika mendengar Tulang sotong juga punya potensi hebat dalam dunia kosmetik. Bagai sulit untuk dipercaya tapi tak ada salahnya dicoba dulu. Kalau teringin untuk mencobanya Antipeace akan berbagi kepada Dunia mengenai cara pembikinannya dan instruksi penggunaannya.

Rendam beras putih ke dalam air bersuhu normal kira-kira dua genggam. Rendam selama 2 hari dan setiap dua kali sehari air rendamannya diganti dengan yang baru.

Ambil kira-kira dua tulang sotong kalau ukurannya besar cukup satu saja. Taruh tulang sotong itu diluar rumah sehingga bebas berkomunikasi dengan alam jadi biarkan ia berjemur, berpanas dan berhujan sampai keadaanya benar-benar bersih dan lunak hingga nantinya mudah untuk dihancurkan.




Sediakan daun asam secukupnya tidak perlu banyak segenggam saja sudah cukup, bertujuan untuk memberikan aroma harum pada masker wajah tulang sotong ini.

Satukan ketiga bahan-bahan tersebut untuk dihaluskan (Antipeace gunakan batu lesung untuk penghalusan) terserah keinginanmu masing-masing bagaimana untuk menghaluskannya. Haluskan hingga benar-benar berubah menjadi serbuk-serbuk halus seperti serbuk bedak.

Cara pemakaiannya ambil satu sendok/sudu makan lalu tambahkan sedikit saja air dingin.

Aduk hingga rata sampai ia dalam keadaan sedikit mengental ingat jangan terlalu cair ya!
Gunakan berus gigi/tooth brush yang berbulu lembut untuk di sapukan ke wajah cantikmu. Sapukan hingga ke lehermu juga.

Biarkan kira-kira 20-30 menit hingga ia mengering saat itulah ia menjadi masker.

Bilas wajah cantikmu dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

Nah! Wajah cantikmu sekarang pasti terasa lebih lembut dan kenyal. Gunakan 3 kali seminggu untuk miliki wajah Secantik Bidadari Syurga, penasaran? Makanya cobain sekarang! 

Ternyata kreativitas bikin sesuatu yang mahal menjadi murah.Sesuatu murah bisa menjadi mahal. Tulang sotong yang hampir tidak punya nilai jual ternyata bisa menjadi produk kecantikan yang luar biasa. 








Ditulis oleh Mao Kifli (sebagai Antipeace)

copyright