9 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Lemak perut dapat membuat jeans Anda terasa ekstra nyaman, tetapi benar-benar ada sesuatu yang lebih buruk tentang hal-hal ini: Ketika lemak putih mengembang di perut Anda yang terletak jauh di antara organ-organ Anda, itu membuat Anda menderita masalah kesehatan yang serius.

Temukan Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat

cara mengecilkan perut buncit pada wanita

Kita tahu bahwa jenis lemak ini - disebut lemak visceral - menghasilkan hormon stres seperti kortisol dan zat peradangan yang disebut sitokin yang memengaruhi produksi insulin tubuh. Hasilnya: Selain obesitas, Anda juga melihat peningkatan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Tidak, terima kasih. Simak sembilan kiat ini untuk akhirnya membersihkan tubuh dari kelebihan perut.

Tips Istimewa: Cara Menurunkan Kolestrol

#1 Jangan Berhenti Bergerak


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Ada satu hal yang disukai tentang lemak visceral: Ini menghasilkan cukup mudah untuk latihan aerobik. Berlari, bersepeda, atau berenang — pada dasarnya apa pun yang membuat detak jantung Anda naik — anda menang atas pelatihan ketahanan ketika harus menyingkirkan barang-barang itu. Sebuah penelitian terbaru dari Duke University menemukan bahwa joging yang setara dengan 12 mil seminggu sudah cukup untuk melelehkan lemak perut.

#2 Konsumsi Protein


Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat

Anda tahu bahwa protein penting untuk Anda menjadilebih langsing. Tapi inilah mengapa protein benar-benar perlu memainkan sajian utama di piring Anda: "Tubuh Anda mulai menghasilkan lebih banyak insulin seiring bertambahnya usia Anda, karena otot dan sel-sel lemak Anda tidak merespon dengan benar," jelas Louis Aronne, MD, direktur klinik kegemukan di Cornell University. Insulin meningkatkan penyimpanan lemak - terutama di sekitar perut Anda - dan diet tinggi protein dapat melindungi Anda terhadap resistensi insulin, kata Aronne. Dalam satu penelitian, wanita gemuk yang mengikuti diet selama delapan minggu yang kira-kira 30 persen protein, 40 persen karbohidrat, dan 30 persen lemak kehilangan lebih banyak lemak — termasuk pudge visceral — daripada wanita yang melakukan diet yang 16 persen protein, 55 persen karbohidrat, dan 26 persen lemak.

#3 Konsumsi Lemat Tidak Jenuh


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Ini hanya dalam: Paket lemak jenuh pada lemak yang lebih viskeral daripada yang tak jenuh ganda, menurut penelitian Swedia baru-baru ini. Ketika subjek mengonsumsi 750 kalori lebih banyak setiap hari selama tujuh minggu — baik dalam bentuk minyak sawit (jenuh) atau minyak bunga matahari (polyunsaturated) —yang pertama memperoleh lebih banyak lemak visera sementara yang terakhir memperoleh lebih banyak massa otot dan lebih sedikit lemak tubuh. Lemak tak jenuh ganda dapat ditemukan pada kacang, biji-bijian, dan ikan.

Tips Istimewa: Cara Pemakanan Diet Sehat

#4 Konsumsi Cuka apel/Vinegar


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Mereka yang obesitas ketika mengkonsumsi cuka apel dalam takaran satu atau dua sendok makan setiap hari selama delapan minggu menunjukkan penurunan yang signifikan pada lemak ditubuh - terutama lemak viseral - menurut studi Jepang tahun 2009. "Suatu teori bahwa asam asetat dalam cuka menghasilkan protein yang membakar lemak," jelas Pamela Peeke, M.D., profesor kedokteran di University of Maryland, penulis Fight Fat After 40.

#5 Praktek YOGA


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Wanita pasca-menopause yang mencoba yoga selama 16 minggu melaporkan penurunan yang signifikan dalam lemak visceral dalam satu studi 2012. Jika Anda tidak seperti itu ke dalam anjing ke bawah, jenis latihan relaksasi (bahkan pernapasan dalam yang sederhana) dapat membantu. Kuncinya adalah menurunkan kadar hormon stres kortisol, yang terkait dengan lemak perut.

Ikuti yoga singkat ini!



Tips Istimewa: Cara Menumbuhkan Rambut 3 Kali lebih Cepat

#6 Tidur Teratur


Cara Mengecilkan Perut Buncit

Tidur secara rutin selama lima jam atau kurang per malam meningkatkan kadar lemak visceral, menurut studi 2010 Wake Forest University. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, delapan jam sangat ideal.


#7 Jangan Kebanyakan Tidur di Akhir Pekan


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Wanita yang bangun dan pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam memiliki kadar lemak tubuh yang lebih rendah, menurut studi Universitas Brigham Young baru-baru ini. Kebiasaan tidur yang kacau menyebabkan jam internal Anda menjadi rusak, yang pada gilirannya menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan hormon penahan lemak seperti kortisol.


#08 Minum Air Teh


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Teh menyimpan antioksidan yang ditemukan dalam teh hijau — disebut katekin — Menyebabkan kehilangan lemak perut saat berolahraga daripada mereka yang tidak meminumnya. Satu penelitian menggunakan dosis harian pada 625 mg — setara dengan dua atau tiga cangkir teh hijau delapan ons.

#9 Perbanyak Makan Makanan Berserat


Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Dalam uji coba tahun 2011, partisipan yang meningkatkan asupan serat sebanyak 10 gram sehari - setara dengan dua apel kecil, satu cangkir kacang hijau, dan satu setengah cangkir kacang pinto - mengurangi lemak viseral sebanyak 3,7 persen setelah lima tahun.

Tips Istimewa: Masker Kecantikan Tulang Sotong Untuk Wajah