Cara Alami Menurunkan Kolestrol

Dengan menerapkan tip ini maka 18% kolestrol dalam tubuh kita bisa turun setiap minggunya. Kolestrol merupakan masalah yang paling banyak dihadapi oleh manusia pada zaman modern ini. Ketika usia seseorang beranjak 30 tahun ke atas maka sangat rentan dihinggapi oleh kadar kolestrol yang terlalu tinggi. Pada artikel ini Antipeace tidak membahas tentang penyebab dan akibat buruk yang ditimbulkan oleh kadar kolestrol yang tinggi dalam darah namun Antipeace akan membahas tentang cara Alami menurunkan level kolestrol dengan satu tip yang semua orang bisa melakukannya. Tip ini tidak saja mencegah kolestrol yang berlebihan namun juga akan menurunkannya.







Konsumsi Jambu Batu  setiap hari sebagai Buah terfavorit mu

Jambu batu merupakan tanaman yang berstruktur  rindang dan bercabang-cabang. Daunnya berbentuk bujur, berukuran kira-kira 12 x 6.5 cm. Daunnya memiliki urat yang terlihat jelas. Bunganya pula berwarna putih dan buahnya pula berkulit hijau hingga hijau kekuningan. (bergantung kepada klonnya). Bentuk buah bulat hingga lonjong seperti buah pear. Antara klon jambu batu yang paling banyak ditanam di Nusantara  adalah klon Kampuchea. Klon ini akan berbuah setelah 6 hingga 9 bulan ditanam. Ia juga merupakan klon yang mengeluarkan hasil paling banyak yaitu maksimumnya bisa mencapai 60 ton setahun. Ia boleh berbunga dan berbuah 2 hingga 3 kali dalam setahun. Klon lain antaranya adalah jambu batu Taiwan, gloom toon klau, gloom Sali, thai seedless, Bangkok apple, MAHA 65 (GU5), Beaumont dan Burma.

Manfaat Jambu Batu

Jambu batu merupakan salah satu buah yang paling berkhasiat. Selain kaya dengan vitamin dan mineral, ia juga merupakan buah yang paling berkesan dalam menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Suatu penyelidikan menunjukan mengkonsumsi jambu batu setiap harinya bisa menurunkan 18% kolestrol setelah seminggu. Ia boleh dimakan begitu saja atau pun dibikin jus dengan syarat jus tersebut tidak boleh dicampur gula. Jambu Batu memang kaya dengan vitam C dan juga merupakan anti oksidan.

Daun jambu batu dari sisi perobatan bisa digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit diare. Daunnya direbus dan air rebusan tersebut diminum sebagai penawar diare..

Kemudian untuk sisi kecantikan bisa menghilangkan bekas yang disebabkan oleh jerawat diwajah. Untuk menghilangkannya, ambil pucuk daun jambu batu lalu ditumbuk halus dan kemudian oleskan pada wajah. Gunakan sedikit air seperti menggunakan lulur. Selain itu luluran daun jambu batu juga  akan mencegah timbulnya jerawat baru pada wajah.





Selamat Mencoba!