15 Tutorial Hijab Mudah dan Sederhana

Sedang mencari ide menggunakan hijab secara elegan? Tutorial hijab yang sederhana atau simple? Tip untuk menggayakan hijab agar terlihat cantik? Baiklah kami mengerti bahwa Hijab Fashion lagi trendi akhir-akhir ini. Contoh-contoh pertanyaan yang ada disetiap pikiran seorang perempuan. Oleh karena itu kami siap menjawab setiap pertanyaan yang ada di postingan ini.



Hijab juga dikenal dengan istilah selendang atau kerudung kepala yang sering dipakai oleh wanita muslim. Hijab dalam bahasa Arab yang artinya menyembunyikan dari pandangan. Hijab memiliki peranan penting dalam dunia islam namun juga terkenal di dunia barat. Ada beberapa cara tentang bagaimana hijab itu bisa digayakan agar bisa memberikan kesan indah di wajah. Ia boleh digayakan dalam beberapa cara menurut selera individu masing-masing. Al Amira dan Shayla merupakan gaya berhijab yang populer di dunia arab. Sementara di negara-negara barat hijab digayakan dengan cara berbeda seperti disimpul atau diputar ke leher dan lain-lainnya.

cara pakai jelbab

Aksesoris yang dipadankan ke hijab akan melipatgandakan kecantikan hijab. Boleh digayakan dengan bando, pin, klip atau renda dan bros. Hijab yang berwarna-warni jika dipadankan dengan outfit yang simple bisa menjadikan penampilan kamu terlihat klasik.

Banyak perempuan memakai hijab untuk menunjukkan keanggunannya namun memilih hijab yang sesuai bukanlah hal mudah jadi sangat penting dalam menggayakannya harus sesuai dengan bentuk wajah. Bentuk wajah oval paling sangat disarankan menggunakan hijab.



Hal lainnya adalah pastikan keadaan dagu kamu saat menggayakan hijab. Kamu sangat mengetahui bentuk wajah kamu sendiri. Andaikan dahi kamu lebih lebar daripada dagu maka coba seimbangkan lebar dahi kamu dengan volume di sekitar leher dan dada. Coba gunakan syal. Gaya hijab Mona akan melembutkan dagu yang runcing.

Akhir-akhir ini hijab telah bertransformasi dalam banyak gaya yang berbeda yang dikenal sebagai Hijab Style. Ia bukan lagi suatu ritual sederhana namun juga sebagai gaya trendi masa kini. Trend yang terkini adalah mengenakan gaun dengan hijab.

Beberapa Tip Menggayakan Hijab Sesuai Dengan Bentuk Wajah


Bentuk wajah square/kotak:


Hijab Kuwait sangat cocok untuk wajah yang memiliki bentuk square. Ia akan melembutkan wajah kamu. Hindari gaya Hijab Turki!

Bentuk wajah bundar:


Hijab Turki paling cocok digunakan untuk bentuk wajah bundar. Hindari hijab yang super ketat.
Tipe wajah lonjong

Pendekkan wajah kamu dengan memakai dalaman kepala. Al Amirah sangat sesuai digunakan. Hindari gaya hijab yang memanjangkan wajah.

Tipe wajah persegi panjang


Pastikan gaya hijab tersebut mampu memperpanjang wajah kamu. Biarkan dahi terlihat, gayakan hijab itu sedikit lebih menutupi sisi-sisi wajah.

Langkah demi langkah dalam Menggunakan Hijab:


Tutorial Hijab langkah demi langkah

  • Lipat selendang menjadi segitiga
  • Tempatkan selendang di kepala dengan bagian sisi yang satu lebih panjang daripada sisi lainnya dan pastikan di bawah dagu.
  • Ambil sisi paling panjang lalu balut ia di belakang kepala dan bawa ia hingga ke sisi lainnya.
  • Letakan selendang di belakang kepala dan di bahu.




Selanjutnya adalah koleksi tentang 15 tip langkah demi langkah tutorial sederhana dalam menggayakan hijab menjadi fashion modern. Kamu bisa memilih gaya apa saja yang menurut kamu sesuai dengan bentuk wajah kamu sendiri.

# 01 Langkah dalam Membalut Tanpa Pin


Hampir disetiap gaya hijab selalu diawali dengan membalutnya di kepala. Awali dengan selendang berbentuk kotak lalu lipat menjadi segitiga dan kemudian digayakan sesuai dengan kesukaan masing-masing. Sebagaimana yang kamu lihat langkah demi langkah tentang melonggarkan penutup kepala. Jika kamu memilih gaya abaya maka gunakan yang berwarna merah jambu agar tampilan kamu terlihat muda. Pastikan sisi yang satu lebih panjang daripada sisi lainnya lalu ambil sisi terpanjang dan balutkan di kepala dan sematkan dengan pin. Kamu bisa mengikatnya sedikit longgar jika ingin lebih bebas dan menggunakan anting-anting. Padankan dengan lipstick serta eyeliner yang warnanya sejodoh.


Tutorial menggunakan Hijab


# 02 Gaya Menutup Dada untuk Remaja Perempuan


Gaya ini sangat cocok untuk perempuan yang memiliki latar budaya yang kental dimana dada harus dalam keadaan tertutup. Ia bisa dilakukan dengan selendang yang memiliki banyak corak dan warna. Gunakan penutup kepala instan dalam gaya Hijab Al-Amira. Ia lebih mudah saat mengikat kain sifon dan tak akan terjatuh dan akan menutup bagian kepala. Lipat selendang yang berbentuk persegi panjang dan ikat lagi dengan sisi satu lebih panjang. Balut sisi lebih panjang di kepala  dan sisakan bagian lainnya agar bisa dibalutkan di dada lalu sematkan dengan pin.

Tutorial Hijab Sederhana

# 03 Gaya Memperlihatkan Anting-anting


Ini merupakan gaya berhijab modern untuk perempuan yang ingin menggunakan perhiasan. Penutup kepala instan adalah pilihan yang baik dan sesuaikan warnanya dengan selendang. Longgarkan ikatan hijab kamu di sekitar penutup kepala dan pakai anting-anting labuh atau panjang. Kalau memakai jean dan kemeja gunakan sandal berhak tinggi dan jika memakai gaun padankan dengan legging.

Tutorial hijab mudah praktis simple




# 04 Gaya Termudah dan Paling Sederhana


Sematkan di bawah dagu dengan pin dalam gaya Hijab Turki dan bawa sisi lebih panjang itu di kepala lalu lipat di belakang dan di depan hingga 3 atau 4 lipatan sebagaimana tampak pada lengkah 5, 6 dan 7. sematkan dengan pin atau bros. Kamu bisa tetap menggayakan selendang itu dengan gaya tersebut atau lakukan langkah selajutnya dengan mengambil sisi extranya ke sisi belakang kepala lalu sematkan dengan pin. Bawa sisi lebih pendeknya di depan leher dan dada kamu kemudian dilipat lagi.

Tutorial berhijab


# 05 Gaya Sisi Bersanggul


Sangat cocok untuk ke pesta extravaganza namun menerapkan gaya simple ke pesta juga hal yang sah-sah saja. Kamu butuh 2 jenis kain persegi panjang. Langkah pertama hingga  ketiga senantiasa sama. Ambil kain kedua yang polos. Balutkan di kepala lalu ikatkan dan ambil sisi kiri kedua kain tersebut ke sisi lainnya. Ambil kain yang awal, taruhkan di kepala lalu ikat dengan pin dan lipat bagian kedua dalam bentuk sanggul dan akhiri dengan pin.

tutorial hijab terkini


# 06 Gaya Membalut dengan Akesoris


cara menggunakan hijab




# 07 Gaya buat Remaja – Gaya Hijab untuk ke Sekolah


Hijab bisa dipakai dan dibalut disekeliling muka dalam gaya bermacam-macam. Pada dewasa ini tipe hijab yang berbeda sudah tersedia seperti net dan sequin, balutan spanyol, selendang segitiga, satu piace al amirah bahkan beberapa ada yang sudah dijahit.

tip tutorial dalam memakai hijab mudah


# 08 Di bawah Video Tutorial yang mudah untuk seorang pemula




# 09 Hijab Menutup Dada


Selain bentuk wajah pastikan ia tidak menutupi dahi kamu sepenuhnya. Jika kamu memakai penutup kepala pastikan ia diletakkan dengan betul. Tip berguna lainnya dalam memakai hijab adalah hindari menggunakan gaya punuk unta atau gaya Afrika karena lipatan yang kaku dan tinggi.

tutorial hijab lebih stylis


#10 Gaya Hijab untuk Wajah Bulat


Tutorial hijab langkah demi langkah


# 11 Gaya Hijab Pesta


Tutorial Hijab Mudah


# 12 Toturial Gaya Hijab Bentuk Wajah Oval


Hijab Tutorial 2017


# 13 Gaya Hijab Berkacamata


Gaya Hijab untuk Gadis Berkacamata


# 14 Gaya Kasual


Tutorial Hijab untuk gaya kasual




# 15 Gaya Anak Kuliahan


tutorial hijab untuk anak kuliah