6 Cara Membuat Air Minum Terasa Lebih Enak

Tip-tip sederhana untuk menghidupkan air minum anda.


tip buat air minum


Tidak semua orang menyukai air yang memiliki rasa, namun bagaimana pun tubuh kita membutuhkannya agar mampu bekerja dengan baik. Jika anda ingin mengkonsumsi air lebih banyak, namun tidak menyukai rasanya, simak tip-tip sederhana ini agar kegiatan minum air anda bersama keluarga menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

6 Cara Membuat Air Minum Terasa Lebih Enak




  • Tambahkan buahan yang segar. Buah jeruk seperti lemon, limau dan oren merupakan cara klasik sebagai penambah daya tarik minuman, namun jenis buahan lainnya juga bisa menjadi favorit lidah anda. Cobalah peras buah raspberry atau semangka ke dalam minuman atau boleh juga ditambah sedikit irisan stroberi. Sementara buah timun yang segar juga sangat menyegarkan, apalagi pada musim panas.


  • Gunakan jus. Jus buah dapat menjadi rasa dasar yang baik untuk air, tapi jus tart, seperti cranberry, delima, anggur, dan apel, mereka begitu lezat. Buatlah jus yang semuanya alami, tanpa tambahan gula. Dan ingat: Buah-buahan dan jus mereka tidak hanya enak - mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda juga.





  • Buat ia bergelembung. Banyak orang lebih menyukai air yang beriak daripada yang diam. Anda bisa menambahkan soda dengan rasa kesukaan anda sehingga menjadi air berkarbonasi. Anda bisa menambahkan sedikit buah segar pada air soda tersebut.  Jika anda adalah pecinta soda maka anda bisa membeli pembuat soda untuk di rumah.


  • Lebih berkreatif dengan es. Banyak yang bilang bahwa air es lebih enak rasanya daripada air yang disajikan pada suhu kamar. Kalau begitu rasa es batu, bisa membuat rasa minuman menjadi lebih lezat. Gunakan beberapa penyedap yang disarankan dan mulai bereksperimen dengan buah segar, mint atau mentimun. Tuangkan sedikit aditif pilihan anda ke nampan es batu bersama dengan air, lalu bekukan. Jika anda ingin menjadi lebih kreatif, gunakan nampan es batu dalam bentuk yang menyenangkan seperti bintang, lingkaran, atau bahkan ikan.


  • Minum teh.  Seperti teh Herbal, teh buah, teh hijau, teh putih, dan merah. Teh-teh ini umumnya dianggap lebih baik bagi Anda daripada teh hitam (atau kopi, dalam hal ini) karena mengandung sedikit atau tidak ada kafein. Dan ada rasa yang tak terhitung jumlahnya dari teh untuk anda pilih. Mulailah dengan seleksi di pasar atau toko makanan kesehatan setempat. Jika Anda tertarik akan rasa yang lebih eksotis dan teh canggih, mulai meneliti sejumlah teh khusus yang datang dari seluruh penjuru dunia.




  • Coba dengan sup kaldu. Jika langit-langit Anda bersandar ke arah gurih, anda boleh meniadakan teh dan mulai menghirup salah satu cairan panas nan gurih sebagai gantinya. Pilih versi yang rendah lemak dan rendah sodium untuk manfaat kesehatan maksimal. Karena sup berbasis air, secangkir sup panas akan dihitung sebagai konsumsi cairan harian Anda.



Semoga tip-tip di atas dapat membuat air putih yang dulunya memboasankan kini bisa menyenangkan dan nikmat dikonsumsi untuk semua anggota keluarga anda.